Pages

Thursday, November 29, 2012

FINGER TUTTING Menari menggunakan Tanggan

 

Banyak sekali dance-dance yang bermuculan saat ini salah satunya adalah Finger Tutting, Sebenarnya dance Finger Tutting ini udah ada dari tahun 2000 tapi baru heboh mulai 2009.
Buat sobat sobat yang belum mengetahui apa itu Finger Tutting saya akan memberitahu sekilas :

Jadi Finger tutting itu semacam breakdance yang fokusnya cuma sama jari-jari aja (jari-jari? matematika SD kali ya gan). Finger tutting itu salah satu aliran street dance yang mengandalkan jari dan tangan. Konon kabarnya nih, finger tutting itu terinspirasi dari hieroglif Mesir lho.

Simpelnya ya, intinya tuh gerakan jari dan tangan menikuti irama musik dengan model gaya robotik alias rada-rada kaku gitu. Nah, karena terinspirasi dari zaman Mesir kuno, jadi namanya juga ngikutin nama raja Mesir jaman itu, Tutankhamun.

Tutting di awal kemunculannya itu ngelibatin gerakan semua anggota tubuh, tapi yang bikin ane kaget gan, kemudian berkembang gaya baru yaitu cuma dengan menggunakan jari dan lengan, namanya finger tutting (Ane masih ciyus ya gan).

Jenis street dance yang satu ini aslinya udah terkenal di YouTube sejak awal-awal 2000-an, trus mendadak heboh lagi sejak 2009. Nah, kalo finger tutter yang terkenal itu ada JayFunk nih gan. Si Jay Funk ini sering posting video pribadinya Finger tutter, ada juga yang nih Gan yang jago juga terkenal namanya J.Smooth.

Dia nongol di ending scene Step Up 3D. Selain karena kekerenan dan kerumitan gerakannya, finger tutting semakin menyebar karena semua orang bisa mempelajarinya, Nah, ane salah satu orang yang lagi belajar.

Ini dia Videonya  ..



Seleb juga belajar loh ...





Satu lagi ..




Terima Kasih Sudah Berkunjung 

0 comments:

Post a Comment